Selasa, 13 Maret 2018

Ganjar Pranowo Dan Istri Tinjau Rob Yang Terjadi Di Genuk


Pada saat musim hujan seperti saat inib banyak daerah yang terkena bencana banjir. Salah satunya adalah di daerah Genuk semarang, Jawa Tengah. Banjir yang terjadi di kawasan Genuk tidak lain karena hujan yang lebat dan kelalaian masyarakat Genuk yang seringkali membuang sampah sembarangan.



Hal tersebut membuat air meluap dan membajiri rumah warga. Ganjar Pranowo dan istri datang dan mengunjungi kawasan banjir di daerah Genuk dan kerahkan 5 pompa air dengan kapasitas besar untuk membuat genangan air yang meluap kembali ke laut dan sungai

"saya menerima banyak aduan terkait banjir di Kaligawe. Terus kemarin itu saya ngomong ke kementerian pupr dan direspons cepat dengan mengirim lima pompa berkapasitas besar sebagai solusi jangka pendek," jelasnya saat meninjau polsek Genuk yang terendam air, selasa (27/2).

Untuk menaggapi aduan tersebut, Ganjar Pranowo yang ditemani oleh istrinya melakukan peninjauan di Kaligawe, kecamatan Genuk semarang sebagai lokasi banjir.

Ganjar Pranowo Dan Istri Memberikan Himbauan Kepada Masyarakat


Untuk mencegah supaya tidak terjadi masalah bajir seperti itu lagi, maka di butuhkan kesadaran masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah sembarangan kedalam saluran air ataupun di dalam kali. Karena tanpa kota semua sadari hal tersebut akan memperh keadaan pada saat musim hujan tida seperti sekarang ini.

Ganjar Pranowo dan istri memberikan penyuluhan kepada masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah semabarangan. Penyuluhan dan sosialisasi dilakukan supaya tidak terjadi bencana banjir seperti saat ini. Manusia sudah mengusahakan namun tuhan yang menentukan segalanya.

Ganjar Pranowo Dan Istri Meninjau Lokasi Sekitar Banjir


Di lokasi tersebut terdapat sekelompok perempuan yang terhitung dalam belasan orang sedang melakkan kerja bakti untuk membersihkan genangan lumpur. Istri Ganjar Pranowo Siti Atiqoh dengan nada halus mengingatkan untuk tidak membuang lumpur dekat saluran air supaya tidak terjadi mampet pada saluran air

Ganjar Pranowo dan istri melakukan peninjauan dan mengrahkan 5 pompa air dengan kapasitas besar untuk segera mengatasi masalah banjir yang etrjadi di Genuk. Diperkirakan air akan surut dalam kurun waktu satu minggu.

Peninjauan banjir di Kaligawe kecamatan Genuk yang dilakukan oleh gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri di harapkan membuahkan hasil yang maksimal.
Latest
Next Post

post written by: