Senin, 12 Maret 2018


Pemilihan Gubernur atau pilgub memang menjadi suatu moment penting bagi sebagian tokoh politik dalam merebutkan hati rakyat dengan panasnya panggung kampanye. Setiap pasangan calon saling mengklaim pasti mendapatkan suara mutlak terutama di kabupaten Brebes Jawa Tengah.

Ya kabupaten Brebes adalah salah satu wilayah yang memiliki jumlah daftar pemilih tetap atau DPT terbanyak di Jawa Tengah dengan angka mencapai 1.5 juta pemilih. Sehingga tidak salah apabila para pemilih asal Brebes menjadi penentu kemenangan pasangan calon Gubernur dan wakilnya pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Pilgub Jateng Ganjar Pranowo Dan Gus Yasin Siap 2 Periode

Ganjar Pranowo dan Taj Yasin juga sudah resmi mendaftar pilkada Jawa Tengah dengan diantar partai pengusungnya. Pada pilkada Jawa Tengah kali ini kedua paslon yakni Ganjar Pranowo-Taj Yasin, dan kubu lawannya yakni pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah. Kedua paslon ini diprediksi akan bersaing ketat untuk mendulang suara.

Hal ini diperkuat paslin Sudirman Said adalah putra asli Brebes yang tentunya sangat percaya diri untuk mengambil hati warga Brebes untuk pantas menjadi Gubernur Jawa Tengah. Sedangkan pada kubu Ganjar Pranowo PDIP sudah 4 kali menang di pilkada Brebes. Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes Indra Kusuma dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Brebes Umar Utoyo, saling sindir dan mengklaim paslon mereka akan meraih hasil positif untuk memenangkan Pilkada Jateng.
Pilgub Jateng 2018

Indra mengatakan bahwa siap akan mendukung penuh Ganjar Pranowo-Gus Yasin dalam pilgub Jawa Tengah tahun ini. "Kita targetkan menyumbang 71 persen suara atau mencapai satu juta pemilih di Kabupaten Brebes. Karena PDIP di sini udah empat kali menang Pilkada Bupati berturut-turut. Saya optimis target itu bisa tercapai," ucap Indra pada Jumat 12 Januari 2018.

Ia pun juga menyatakan bahwa target suara ini akan lebih tinggi dibandingkan dengan perolehan suara PDIP Brebes pada saat pemilihan Bupati Brebes yakni sebesar 67 persen, yang dimenangkan paslon dari PDIP.

Pilgub Jateng Ganjar Pranowo-Gus Yasin
"Saya sudah serukan ke semua kader hingga tingkat ranting, semuanya agar gotong royong merapatkan barisan. Saya yakin kader PDIP mampu menang," Indra Kusuma. Dia juga yakin, kader PDIP tidak ada yang akan mengkhianati keputusan partai dengan apapun alasannya.

"Semua kader kami solid. Saya yakin ini, jadi tidak perlu sanksi-sanksi karena semua sudah kompak. Kalau ada yang kampanye hitam, kami justru akan lawan dengan kampanye putih," tegas Indra.
http://pilkada.liputan6.com/read/3225009/pdip-gerindra-saling-klaim-raih-suara-mutlak-di-pilkada-jateng
Previous Post
Next Post

post written by: