Jumat, 02 Maret 2018



Sejak menduduki kursi jabatan tertinggi di Jawa Tengah, nama Ganjar Pranowo sendiri sering kali muncul dan dikenal publik. Dengan gaya kepimimpinan yang tegas dan cerdas membuatnya banyak dikagumi masyarakat bahkan tidak hanya di Jawa Tengah saja. Banyak sekali perjalanan hidup gubernur Jawa Tengah ini yang mampu menginsipirasi siapa saja dan bahkan mampu dijadikan sebagai panutan baik. Sikapnya yang jenaka membuatnya mudah dicintai dan disenangi masyarakat. Bahkan tidak hanya itu saja, program-programnya yang menyasar masyarakat kecil/wong cilik banyak diapresiasi masyarakat Jawa Tengah khususnya. Ganjar Pranowo sendiri lahir di Karanganyar, Jawa tengah pada tanggal 28 Oktober 1968. Asal ganjar pranowo sendiri memang berasal dari daerah di Jawa Tengah. Ayahnya yang bernama Pamuji merupakan polisi sedangkan ibunya Sri Suparmi seorang ibu rumah tangga yang berdagang BBM eceran. Sosok ayah yang seorang polisi serta mampu menghidupi keenam anaknya dan istri inilah yang membuat Ganjar Pranowo menjadi sosok yang kuat dan tegas.

Karanganyar Asal Ganjar Pranowo


Mas Ganjar sapaan akrab Ganjar Pranowo ini sendiri memiliki lima saudara kandung. Ganjar sendiri merupakan anak yang cerdas dan juga rajin dalma berbagai hal baik disekolah maupun saat membantu orang tua berjualan. Setelah menempuh sekolah selama 12 tahun, Ganjar Pranowo meneruskan kuliah di UGM dengan mengambil konsentrasi pada bidang hukum. Jiwa kepemimpinan Ganjar sendiri mulai terasah ketika beliau duduk di bangku kuliah. Ganjar sendiri aktif dalam berbagai jenis kegiatan organisasi kampus. Masa kecil dan muda Ganjar Pranowo dilalui sangat indah dan juga penuh kenangan pastinya.

Latar Belakang Asal Ganjar Pranowo


Walaupun latar belakang asal Ganjar Pranowo dari orang biasa, namun dengan jiwa kepemimpinannya yang sangat baik dan tegas serta cerdas ini mampu menjadikannya orang nomer satu di Jateng. Ganjar Pranowo akhirnya menikah dengan Siti Atiqoh Supriyanti dan bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDI-P) dan menjadi kader yang memiliki kemajuan serta perkembangan sangat pesat. Kini Ganjar Pranowo akan kembali memimpin Jawa Tengah di periode 2018-2023 dengan Gus Yasin yang pastinya akan membuat Jateng menjadi lebih baik.


Previous Post
Next Post

post written by: